“A journey is best measured in friends, rather than miles.” – Tim Cahill

Pendakian Gunung Merbabu

Kami pikir, Tim Cahill adalah yang paling pas untuk memulai tulisan pertama ini. Seperti yang telah kami gariskan dalam Our Philosophy, Filosantara sebagai trip organizer meyadari penuh bahwa setiap perjalanan yang terselenggara haruslah menjadi ladang subur tumbuhnya pertemanan setiap orang dalam trip itu. Kami ingin setiap orang terkoneksi satu sama lain, tidak hanya kita dengan alam, tetapi juga dengan sesama. Alam memang menarik, tetapi manusianya juga tidak kalah menarik untuk kita kenali. Karenanya bagi kami pribadi, misalnya dalam sebuah perjalanan opentrip akan dikatakan berhasil jika masing-masing datang sebagai orang asing, dan pulang sebagai orang yang bisa saling menyakiti tanpa kemudian merasa sakit hati. Untuk itulah perjalanan Filosantara di set tidak hanya untuk meng-organize perjalanan ke tempat wisata, tetapi juga sebagai wadah pertemuan dan bercerita yang asik.

Setelah trip, kami ingin koneksi itu tetap berlangsung, agar semua bisa saling menularkan dan saling merasakan setiap energi positif yang di dapat. Kami telah memulainya dengan menginisiasi sebuah komunitas pejalan yang sebagian besar anggotanya adalah orang-orang yang pernah mengikuti perjalanan kami. Beberapa project sosial telah kami lakukan dan masih terus berlangsung.

Pendakian Gunung Semeru

Kali ini, kami ingin mengajak kita semua untuk bercerita melalui tulisan. Mungkin tidak semua orang bisa “menulis”, tapi kami percaya semua orang bisa bercerita. Jadi tulisan ini adalah cerita yang diketik. Menulis dalam hal ini adalah kesempatan untuk merasakan sekali lagi momen-momen yang telah dilalui, kemudian menduplikasi momen itu dalam bentuk narasi. Kami telah membuat sebuah ruang pameran berbagai jenis momen manusia ketika traveling dalam website Cerita Nusantara. Kami akan mulai berbagi cerita di situ, dan bagi kamu yang juga ingin ikut sharing, cerita mu bisa dikirim ke email filosantara@gmail.com, setiap bulannya akan ada reward untuk cerita terbaik.

Kami anggap ini adalah tulisan pertama, karena selanjutnya, web ini akan dipenuhi lebih banyak lagi cerita. Tulisan pertama ini sudah dibuka oleh Tim, dan kami memilih untuk menutupnya dengan petuah dari Ibnu Battuta.

“Traveling – it leaves you speechless, then turns you into a storyteller.”

Add Friend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *