Salam… puji syukur tanggal 24 Januari 2014 lalu Relawan Filosantara bersama teman-teman dari Rotaract Jakarta Sentral telah selesai mendistribusikan sebagian donasi yang masuk untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah #BanjirJakarta di wilayah Kebon Manggis, Matraman, Jakarta. Awalnya kita berencana turun ke kawasan Kampung Dalam, namun ternyata paginya air di wilayah itu sudah surut. Alhasil kita kembali melakukan assesment dengan badan terkait untuk melihat kawasan mana yang sih membutuhkan bantuan. Pada hari itu, wilayah Kebon Manggis lah yang masih terendam banjir dan diperkirakan masih akan meninggi karena akan mendapatkan kiriman air pada siang hari karena tinggi Pintu Katulampa pada pagi hari itu sekitar 120cm. Di Kebon Manggis juga masih terdapat ratusan pengungsi yang belum diperbolehkan pulang ke rumahnya mengantisipasi datangnya banjir tiba-tiba. Karena itu, Kebon Manggis dipilih sebagai wilayah gerak kita yang kedua untuk mendistribusikan dana bantuan. Donasi yang masuk kita belikan barang-barang keperluan pengungsi, seperti obat-obatan, susu bayi, susu balita, susu anak, makanan bayi, pembalut, pampers, lotion-anti nyamuk, nasi bungkus, dan air mineral.

Sebagai pertanggungjawaban kami kepada para donatur, berikut kami rinci rekapitulasi dana sampai saat ini.

Pemasukan dalam bentuk uang:

Pemasukan non-uang:
– Rotaract Jakarta Sentral : Obat-obatan

– Ibu Inge : 5 Dus air mineral kemasan gelas

– SD BINTANG TIMUR, Cileungsi: 200 pcs Nasi Bungkus

Pengeluaran Sampai Saat Ini:

Total pengeluaran terhitung Rp 1.315.920,-

Dengan demikian, saldo sampai saat ini pertanggal 28 Januari 2014 Pukul 00.30 WIB sejumlah Rp 1.105.680,-. Sisa saldo tersebut akan kembali kami distribusikan di titik gerak kami berikutnya, sementara menunggu donasi lainnya.

Demikian laporan yang bisa kami berikan sampai saat ini. Jika ada pertanyaan perihal rekapitulasi yang kami buat ini dpat menghubungi CP kami Tennie Marlim di nomor 081280888626.

Dengan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur atas kepercayaannya telah menitipkan bantuan untuk korban Banjir Jakarta kepada kami.

Ucapan terima kasih terkhusus kami pada Relawan Filosantara, juga teman-teman dari Rotaract Jakarta Sentral, yang telah membantu tim terjun ke lapangan mendistribusikan bantuan yang telah dititipkan.

Tetap jaga semangat bergerak ke wilayah berikutnya!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *