Salam… puji syukur tanggal 19 Januari 2014 lalu Relawan Filosantara bersama teman-teman dari Rotaract Jakarta Sentral telah selesai mendistribusikan sebagian donasi yang masuk untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah #BanjirJakarta di wilayah Pasar Koneng, Pesing, Jakarta Barat. Alasan kenapa kami memilih Pesing sebagai titik gerak pertama kami adalah karena ada beberapa RT di wilayah tersebut yang pada saat itu belum tersentuh bantuan secara maksimal. Di Pesing hanya ada satu posko bantuan yang itu pun dibangun seadanya dari PMI untuk menangani ratusan keluarga mulai dari bayi sampai lansia. Pengungsi yang tidak tertampung di tenda pengungsian mendirikan tenda-tenda darurat di bantaran rel yang masih aktif. Oleh karenanya wilayah Pesing lah yang menurut hasil survey kami pada saat itu paling urgent untuk diberikan banuan. Donasi uang didistribusikan dalam bentuk makanan siap saji, makanan bayi, makanan balita, air mineral, dan obat-obatan (minyak kayu putih, bedak gatal, bedak bayi, tolak angin). Pemberian bantuan dalam bentuk tersebut merupakan hasil assesment kami dengan badan terkait perihal barang-barang yang dibutuhkan para pengungsi di wilayah Pesing pada hari tersebut, mengingat setiap wiayah memiliki kebutuhan yang berbeda setiap harinya. Selain donasi dalam bentuk uang yang dibelikan barang-barang tersebut di atas, kami juga mendistribusikan donasi yang masuk dalam bentuk non-uang seperti mie instan, susu, dan obat-obatab (flu, parasetamol, salep kulit, salicyl, obat mag, dan vitamin).

Sebagai pertanggungjawaban kami kepada para donatur, berikut kami rinci rekapitulasi dana sampai saat ini.

Pemasukan dari donatur:

Pemasukan non-uang:

Rotaract Jakarta Sentral : Obat-obatan, susu

-Liya Listianingsih : 1 dus mie instan, 1 dus air meneral kemasan gelas
– Inge : 11 dus air mineral kemasan gelas
– BC09Family : baju, 5 kardus mie instan

Pengeluaran Sampai Saat Ini:

TOTAL PENGELUARAN : Rp 2.408.400,-

Dengan demikian, saldo sampai saat ini pertanggal 21 Januari 2014 Pukul 13.22 WIB sejumlah Rp 1.711.600,-. Sisa saldo tersebut akan kembali kami distribusikan di titik gerak kami berikutnya pada hari Jumat, 24 Januarii 2014, sementara menunggu donasi lainnya.

Demikian laporan yang bisa kami berikan sampai saat ini. Jika ada pertanyaan perihal rekapitulasi yang kami buat ini dpat menghubungi CP kami Tennie Marlim di nomor 081280888626.

Dengan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur atas kepercayaannya telah menitipkan bantuan untuk korban Banjir Jakarta kepada kami.

Ucapan terima kasih terkhusus kami pada Relawan Filosantara, juga teman-teman dari Rotaract Jakarta Sentral, yang telah membantu tim terjun ke lapangan mendistribusikan bantuan yang telah dititipkan.

Tetap jaga semangat bergerak ke wilayah berikutnya!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *